Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Wisata Pantai Santolo Garut

-- --
Seperti janji saya dalam postingan yang sebelumnya mengenai Objek Wisata Pantai Populer di Garut, kini Paket Wisata Ngiuhan di Garut ingin kembali nge share informasi mengenai Pantai Santolo. Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat dengan pesona pasir putih halus yang membentang. Meskipun pantai ini berada di kecamatan cikelet garut, namun objek wisata ini sebenarnya lebih dekat ke Pameungpeuk. 

Pantai santolo ini merupakan salah satu objek wisata alam di Garut yang sudah sejak lama sekali di kenal oleh kalangan wisatawan lokal, maupun asing. Pantai Santolo mempunyai bentang pantai yang sangat panjang dengan pasir putih yang halus. Wisata ini masih begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada weekend ataupun hari - hari libur lainya. Namun menurut pengalaman saya setelah seringnya berkunjung ke pantai ini, di hari - hari weekdays para pengunjungnya cukup sepi, paling hanya ada beberapa waktu ada rombongan tamu yang melaksanakan gathering atau outing di pantai ini.

Maka dari itu, jika Anda menginginkan wisata pantai yang sepi dengan memilih pantai ini sebagai lokasinya, usahakan Anda datang di hari weekdays yaitu dari hari senin - kamis. Untuk Anda yang benar - benar ingin menikmati sauasana pantai yang damai pantai sanolo ini adalah tempat yang tepat untuk menghilangkan penat Anda di kantor. 

Wisata Pantai Santolo Garut 


Wisata Pantai Santolo

Saya sendiri telah beberapa kali melaksanakan wisata ke pantai ini baik itu membawa rombongan tamu atau wisata bersama keluarga. Memang tempat ini sangat cocok dilakukan untuk rombongan keluarga ataupun para pemuda yang suka dengan kesan wisata yang berbeda. Biasanya saya hampir tiap tahun melaksanakan wisata ke pantai ini namun tidak pernah bosan. Entah itu karena keramaian tempatnya ataupun karena keindahan alamnya, Sungguh ciptaan tuhan tak pernah sia - sia. 

Rencananya team kami dari HDG Team pada tanggal 14 April hingga tanggal 15 April 2017 kembali ingin melaksanakan survey ke Garut Selatan untuk melihat perkembangan wisata dari tempat tersebut. Selain tujuan tersebut, rencana kami datang ke tempat tersebut karena ada beberapa tamu rombongan dari kami yang meminta paket untuk melaksanakan liburan di daerah Rancabuaya, jadi sekalian saja kita melakukan survey baik itu ke Pantai Santolo maupun ke Pantai Sayang Heulang. 

Untuk cerita mengenai kegiatan wisata dari rombongan tersebut, saya akan bagikan untuk Anda setelah kegiatan tersebut selesai, di tunggu saja yah 😁. Jika Anda mengunjungi santolo ini jangan lupa juga untuk mengeksplor seluruh tempat di kawasan tersebut, dan disana Anda akan menemukan Pulau Santolo yang juga cukup terkenal.

Pulau Santolo 


Pulau Santolo

Pulau Santolo merupakan sebuah pulau kecil yang berada di kawasan pantai santolo, Pulau ini hanya dipisahkan oleh pulau kecil berbentuk muara dengan pelabuah cilaut eureun dan juga terpisahkan oleh jembatan gantung yang sayangnya sudah tidak bergungsi lagi. 

Dimuara Santolo ini Anda bisa berkeliling dengan menggunakan jasa perahu yang siap mengantarkan Anda.  Biaya sewa untuk perahu ini memang cukup mahal yaitu Rp. 20.000/orang untuk Anda berkeliling. Saat Anda berkeliling, Anda juga pasti akan diantarkan ke perbatasan dari muara tersebut dengan pantai santolo dan juga jembatan.

Sedangkan untuk bisa menyebrang ke pulau santolo, Anda juga harus menggunakan jasa perahu dengan membayar Rp. 2.000 / orang dan Rp. 4.000 / orang. Dipulau santolo Anda juga akan melihat pantai dengan keindahan yang tidak kalah cantiknya serta menemukan pintu air yang di bangun di jaman belanda. 

Akses Jalan ke Pantai Santolo


Untuk akses jalan ke Pantai Santolo ini jalannya cukup bagus, namun akses jalannya kecil juga berkelok - kelok tajam. Jadi untuk Anda yang membawa rombongan dalam jumlah besar tidak disarankan dengan membawa bus besar, yang kami sarankan adalah dengan menggunakan bus mini hiace. 

Sedangkan untuk jalur ke pantai santolo ini ada dua yaitu :
  • Jalur Garut - Cikajang - Pameungpeuk 
  • Bandung - Pangalengan - Rancabuaya - Santolo
Jalur untuk kedua jalan sekarang sudah cukup bagus namun hanya ada beberapa jalur jalan yang masih bergelombang. 

Akomodasi Pantai Santolo


Penginapan Karang Laut

Untuk Akomodasi dari pantai ini, disana Anda dapat menemukan warung - warung dan juga penginapan serta saung - saung kecil. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda kemalaman di objek wisata tersebut karena idealnya jika Anda berwisata kesana Anda menginap untuk mendapatkan liburan yang puas. Salah satu penginapan yang saya rekomendasikan di tempat wisata tersebut adalah penginapan karang laut milik kang Dani Sabilla. Selain lokasinya yang sangat nyaman, harga untuk penginapan ini juga cukup murah dari penginapan - penginapan yang lain. 

Video Penginapan Santolo


Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.