Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Objek Wisata Pegunungan di Garut

-- --
Sebelumnya Paket Ngiuhan di Garut memberikan Anda informasi mengenai Tempat Wisata di Garut, yang mana dari beberapa tempat diatas selalu di pakai untuk wisata gathering dari perusahaan yang mengadakan paket wisata di Garut dengan memakai jasa HDG Team sebagai pendamping wisata mereka. Dari Daftar Tempat Wisata di Garut sebelumnya saya membagi menjadi 4 kategori, salah satu kategorinya yaitu yang ingin saya bahas di postingan kali ini "Objek Wisata Pegunungan di Garut". 

Nah sekarang saya mau bertanya kepada Anda, Pernahkah Anda melakukan hiking ke gunung yang ada di Garut ? Jika Anda seseorang yang suka hiking pasti mengetahui gunung - gunung yang ada di Garut yaitu diantaranya : 
Ketiga gunung ini menjadi destinasi wisata pilihan dari beberapa pelancong yang suka dunia tantangan. Namun yang memiliki tantangan yang lebih kuat adalah Gunung Cikuray. Pernahkah Anda mendakinya ? Apabila belum pernah Anda harus mencobanya dan nikmati semua keindahan di gunung diatas awan ini. 

Kegiatan mendaki memang merupakan salah satu kegitan yang memerlukan tenaga extra untuk mencapai targetnya. Akan tetapi setelah kita mencapai target rasanya seperti kita sukses melewati semua tantangan yang menjadi penghalang terbesar dalam diri kita, itulah yang namanya petualang sejati. 

Baiklah kita berikan penjelasan mengenai ketiga gunung diatas !

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan Garut

Sebuah gunung yang terletak di daerah Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat ini merupakan salah satu gunung api strato dengan ketinggian yang mencapai 2665 MDPL (diatas permukaan laut). Gunung ini sekarang menjadi salah satu daerah objek wisata dan tidak seperti gunung - gunung pada umumnya yang kegiatan mendakinya tidak terlalu membutuhkan tenaga yang extra untuk bisa mencapai ke puncaknya. 

Gunung ini lebih ke tempat wisata dari pada hiking, makanya banyak dari mulai orang tua, anak - anak yang bisa mendaki gunung ini. Gunung ini sekarang dikelola bukan oleh pemerintah, akan tetapi dikelola oleh pihak perusahaan yaitu PT. AIL. Banyak yang menyayangkan, objek wisata ini jadi pindah tangan ke pihak perusahaan karena tiket masuknya yang terlalu tinggi bisa mencapai 100 ribu per orang, bahkan untuk nge camp saja biayanya bisa hampir sama dengan kita menginap di hotel. 

Gunung ini memang memiliki keindahan yang luar biasa, dengan adanya kawah dan juga hutan mati menjadikan objek wisata ini lebih menarik untuk di kunjungi. Tempat ini memang sangat cocok untuk dipakai foto preewedding akan tetapi biayanya yang sangat mahal tidak menjadikan tempat ini rekomended untuk melaksanakan foto tersebut. Untuk bisa mencapai gunung ini, jarak yang akan Anda tempuh adalah sekitar 70 km sebelah tenggara kota Bandung. 

Gunung Guntur

Gunung Guntur Garut

Gunung Guntur merupakan sebuah gunung yang terletak di daerah Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Gunung ini merupakan gunung berapi stratovolcano dengan ketinggian yang mencapai 2.249 meter DPL (Diatas Permukaan Laut). Gunung Guntur ini tidak seperti Gunung Papandayan yang lebih ke tempat wisata, akan tetapi gunung ini lebih ke tempat untuk hiking para petualang sejati. Jadi ketika Anda ingin melakukan pendakian ke gunung ini, Anda harus siap dengan tenaga serta bekal yang cukup saat mendakinya. 

Kegiatan mendaki gunung guntur ini pernah saya lakukan bersama sahabat serta kawan - kawan saya di kampung dan yang saya rasakan memang treck nya cukup berat. Mungkin itu karena saya baru pertama kalinya mendaki gunung dengan pendakian treck yang cukup berat jadi belum terbiasa. Namun capeknya selama dalam perjalanan terbayar ketika saya bisa sampai di puncak dan melihat keindahan seluruh kota Garut dari puncak gunung guntur tersebut.

Jalur untuk menaiki gunung ini ada beberapa jalur yaitu jalur Cipanas, Jalur Leles dan juga Jalur Cikahuripan. Jalur yang saya tempuh saat mendaki dan nge camp di gunung guntur ini dulu adalah Jalur Cikahuripan. Kegiatan pendakian ke Gunung Guntur ini biasanya ramai dikunjungi ketika hari - hari weekend dan juga hari - hari besar lainya. 

Gunung Cikuray

Gunung Cikuray Garut

Gunung Cikuray merupakan sebuah gunung yang terletak di daerah Dayeuh Manggung Kabupaten Garut Jawa barat. Sama halnya dengan Gunung Guntur, gunung ini merupakan gunung api stratovolcano dengan ketinggian yang mencapai 2.820 MDPL (diatas permukaan laut). Gunung ini memang merupakan gunung dengan pendakian yang sangat berat di Garut dan apabila Anda merupakan petualang sejati Anda harus merasakan pendakian ke Gunung Cikuray ini. 

Kegiatan mendaki ke gunung cikuray ini belum pernah saya rasakan, akan tetapi menurut beberapa info dari teman - teman dan sahabat saya, pendakian ke gunung ini sangat seru karena membutuhkan tenaga yang sangat ekstra untuk bisa mencapai ke puncaknya. Rencana saya juga ingin melaksanakan pendakian ke gunung ini sebelum bulan puasa untuk bisa merasakan apa yang banyak dikatakan oleh teman - teman dan sahabat saya yang katanya setelah di puncak rasanya semua masalah dan semua penat bisa hilang. 

Jalur untuk pendakian ke gunung ini bisa Anda lakukan melalui jalur Cilawu dan perjalanan dari jalan raya untuk melalui treck pendakian adalah dari Stasiun Pemancar TV. Dari Cilawu apabila anda langsung berjalan kaki Anda bisa mencapainya dengan waktu 2 jam sampai 3 jam atau Anda juga bisa menggunakan jasa ojek untuk mempersingkat perjalanan tersebut. 

Selamat mencoba untuk treck pendakian ke gunung ini !!! 

Jangan lupa !!!

Ingat Garut,,, Ingat HDG !!!

Share on Google Plus

About Unknown

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.