Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Objek Wisata Cipanas Tarogong

-- --
Tahukah Anda, bahwa objek wisata buatan yang paling populer di Garut yang pertama adalah Objek Wisata Cipanas Tarogong Garut. Objek wisata ini sudah tak diragukan lagi menyumbang wisatawan setiap harinya mungkin lebih dari 100 pengunjung, apalagi kalau weekend ??? Terdapatnya sumber air panas dari kawasan gunung guntur sangat dimanfaatkan oleh hampir seluruh hotel ataupun penginapan di kawasan cipanas tersebut untuk membuat kolam renang air panas. 

Kolam renang tersebutlah yang membuat wisata ini selalu banyak pengunjung terutama pengunjung dari luar kota Garut. Karena kolam renang air panas sebenarnya hanya sedikit kota yang mempunyai, jadi apabila wisatawan dari luar kota Garut berkunjung ke objek wisata cipanas, itu kebanyakan mereka menginginkan berenang di kolam air panas. Daya tarik kolam renang ini sungguh luar biasa, mampu menyumbang banyak wisatawan demi kemajuan pariwisata di kabupaten Garut. 

Objek wisata cipanas ini terletak di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler Garut, dari pusat kota berjarak hanya beberapa kilo meter dan bila dihitung dengan waktu / jam paling hanya 10 - 15 menit Anda bisa sampai ke objek wisata cipanas ini dari pusat kota Garut. Apabila weekend hotel di kawasan objek wisata cipanas ini selalu penuh, apalagi hotel hotel seperti Sabda Alam, Sumber Alam, Danau Dariza dan yang lainya.

Selain karena memiliki daya tarik dari aiar panas, objek wisata tarogong ini banyak diminati karena pemandangannya yang sungguh mengagumkan. Sambil berenang Anda dapat menyaksikan dengan jelas pemandangan gunung guntur dari kawasan tersebut. Hal itulah yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Di kawasan ini terdapat banyak sekali hotel dan juga penginapan ataupun villa. Jadi apabila Anda kehabisan kamar untuk menginap di hotel, Anda bisa menginap di penginapan ataupun villa yang ada disana. Berikut ini daftar hotel dana penginapan di daerah cipanas tarogong.


Hotel & Penginapan di Kawasan Cipanas


Hotel di Kawasan Cipanas Tarogong

  1. Hotel Sabda Alam
  2. Hotel Danau Dariza
  3. Hotel Sumber Alam
  4. Hotel Tirtagangga 
  5. Hotel Augusta 
  6. Tirta Alam Hotel
  7. Hotel Tirtagangga
  8. Hotel Cipaganti
  9. Azalea Hotel
  10. Banyu Alam Hotel & Resort

Penginapan di Kawasan Cipanas

  1. Penginapan Aquarius Ciapanas
  2. Penginapan Cipanas Indah
  3. Penginapan Tarumanegara Cipanas
  4. Penginapan Tirtamerta Cipanas
  5. Penginapan Purnama 
  6. Villa Edelweiss Cipanas
Ket. Setiap hotel dan juga penginapan diatas, akan saya bahas dalam postingan saya selanjutnya !

Hampir seluruh hotel yang ada di kawasan cipanas memiliki kolam renang sendiri, namun yang paling nyaman dan juga enak untuk berenang disini saya memiliki rekomendasi kolam renang di Sabda Alam, Kolam Renang Sumber Alam, Kolam Renang Tirtagangga. 

Nah, dikawasan objek wisata cipanas ini juga masih terdapat view yang masih alam diantaranya terdapat pesawahan dan juga perkebunan jadi apabila Anda sedang bosen di hotel Anda bisa keluar sejenak melihat - lihat pemandangan disekitar cipanas tarogong ini. 

Tiket masuk berenang di kolam renang air panas cipanas dimulai dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 40.000,- / orang. mungkin setahu saya tiket masuk berenang yang paling mahal adalah Hotel Sumber Alam Garut dengan harga tiket masuknya Rp. 35.000,- - Rp. 40.000,- / orang. Namun semua itu sesuai dengan fasilitas yang diberikan mulai dari kolam renangnya yang nyaman dan juga saat berenang Anda akan diberikan sebuah jus yang Anda suka. 

Dokumentasi beberapa foto di objek wisata cipanas

Berikut ini saya memiliki beberapa dokumentasi foto tentang objek wisata ini !




Video objek wisata cipanas tarogong




Google Maps

Ikuti jalur di google maps ini jika Anda ingin mengunjungi wisata cipanas tarogong Garut !

Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.