Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Inforasi & reservasi

WhatsApp
+62 89661436415

Inilah Daftar Tempat Wisata Kuliner di Batam

-- --
Begitu banyak pilihan bersantap ketika Anda mengunjungi Batam. Silahkan pilih, mulai dari masakan lokal yang beraneka rupa, hidangan western food yang lezat, Japanese food, Indian food, Korean food yang khas, sampai sajian seafood yang fresh. Semua mengunggah selera, menggoda lidah Anda untuk mencicipinya ... 


Inilah Daftar Tempat Wisata Kuliner di Batam 

Isyana Japanese Restorant


Rumah Makan Pak Chomot


Menyantap hidangan khas Sunda sembari menikmati dekorasi resto yang serba tradisional. Kalau Anda menginginkannya, berkunjunglah ke Rumah Makan Pak Chomot yang berlokasi di Food Street Nagoya Hill Superblock ini. Resto ini benar-benar akan memanjakan lidah Anda yang merindukan masakankhas kampung. Begitu banyak pilihan bersantap di resto yang sudah cukup punya nama di kota Batam ini. Beberapa yang khas diantaranya adalah : Nasi timbel. Nasi Liwet, Udang gulung Cirebon, Soto Bandung, Ayam goreng ala Chomot hingga Gurame kering. minumnya, jangan lupa seruput Es Chomot dan Es Jogger, dua minuman khas yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain. Nah, tunggu apalagi ? 

Iseya Japanese Restaurant


Nama restoran yang satu ini sudah sangat familiar di Batam. Terutama bagi mereka yang menyukai aneka rupa makanan dan minuman khas negri Sakura. Terletak di Kompleks Ruko Taman Kotamas, Baloi, aneka menu yang ditawarkan Iseya Japanese Restaurant sangat beragam, sebut saja Sukiyaki, Shabu-shabu, Beef Teriyaki, Beef Yakiniku, Sushi dan Sashimi hingga Tempura Moriawase. Ocha dan Sake yang diaracik khusus dari negri asalnya, juga tersedia untuk menemani Anda bersantap. Selain itu, restaurant ini memiliki paket Bento dengan harga yang terjangkau, semisal Beef Yakiniku, Almon Teriyaki, Tempura, Chicken Katsu serta Mixed Fry Bento. Dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB, restoran ini menyediakan juga sejumlah Tatami Room, ruang makan khas Jepang dilantai dua, diperuntukan bagi pengunjung yang ingin menikmati privasi dan suasana lebih nyaman ketika bersantap. 

Been City  Cafe


Terlantak di lantai dasar Batam City Square. Been City Cafe menyediakan rupa-rupa roti dan cake dengan berbagai rasa, mulai dari pandan, talas, ikan teri, chili crab hingga aneka kaya cake hingga abon. Buka setiap hari mulai pukul, 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Cafe ini mengusung konsep modern dengan sentuhan lokal yang kental, baik dari segi sajian menuk bakeri hingga ke dekorasi ruangannya. Soal harga jelas terjangkau dan pelayanannya pun tergolong memuaskan. Sampai memiliki resto di BCS. Been City juga membuka konter bakeri di mall yang sama, tepatnya di depan escalator lantai dasar. Sementara dua konter bakeri lainnya dapat Anda kunjungi di Top 100 penuin serta Nagoya Hill Superblock.

MCDonald's 


Tengah malam perut keroncongan ? Anda tidak perlu khawatir, MCDonald's jawabannya. Dengan layanan 24 jam penuh, rest ini memberi solusi untuk membebaskan rasa lapar dan dahaga Anda. Waktu cuaca kondisi dan bagaimanapun itu, bukan lagi jadi halangan buat resto ini untuk melayani. Tinggal kontak 14045, maka pesanan Anda dalam waktu 30 menit akan sampai di tempat Anda (dalam radius 2 Km dari store terdekat). Layanan 24 jam ini merupakan wujud nyata upaya MCDonald's memberikan pelayanan ekstra kepada siapapun itu, apakah warga Batam sendiri maupun Anda yang tengah berkunjung di kota Pulau ini. McDonald's memiliki dua gerai yakni di samping Harmoni  Hotel serta di lantai dasar Centre Point Mall, Nagoya. 


Golden Prawn Life Seafood Resturant 


Golden Prawn Life Seafood Restaurant terletak di Bengkong Laut. Dibuka sejak tahun 1990-an, resto sudah sangat amat dikenal baik oleh orang Batam maupun turis-turis asing. Menu yang disediakan sangat beragam dan boleh dikata, apapun menu seafood kesukaan Anda, tersedia disini. Istimewanya, menu-menu yang disajikan diolah dari life seafood, yang bisa Anda pilih di kolam tempat pemeliharaan yang tersedia didepan pintu masuk resto. So, sebelum bersantap, Anda bebas memilih, apakah itu udang, kepiting, gonggong, kerang, aneka jenis ikan dll. Setelahnya mintalah ke para  juru masak mengolahnya, sesuai keinginan Anda. Nah penasaran mau mencoba ? Buktikan saja sendiri dengan mendatango langsung resto ini ketika berkunjung ke Batam. Jam buka resto pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB


Kazu Japanese Restaurant 


Berlokasi di Jalan Raden Patah Kompleks Harmoni Plaza Blok B No. 1-5, Kazu Japanese Restaurant adalah restokhas Jepang. Berbagai menu ala Jepang tersedia disini, semisal Chicken and Beef Teriyaki, Sukiyaki, Sushi, Sashimi, termasuk aneka Bento dll. Resto ini selain dikenal dengan kelezatan hidangannya, juga memiliki desain ruangan yang khas. Tempat duduk, meja, lantai serta seluruh interiornya, benar-benar kental dengan nuansa Jepang.Tatami room-nya yang berada di beberapa sudut ruang, juga ditata sedemikian rupa, bercirikan Jepang. Jadi sembari mencicipi makanan khas Jepang, Anda seolah-olah tengah berada di Negri Sakura itu. Untuk reservasi dan inquiry Anda dapat menghubungi ressto ini di No. 0778-423116 atau 0778-455153. 

Maharaja Curry House 


Mau mencoba masakan khas India ? Kenapa tidak mengunjungi Maharaja Curry House yang terletak di Ruko Palm Spring Block B1 Nomor 8, Batam Centre ini. Di Resto ini tersedia beragam masakan menu India, semisal Kari Ayam, Nasi Priyani atau Payasam. Bagi yang kurang menyukai Kari Ayam, Anda masih bisa mencicipi Kari Kambing atau Kari Ikan. Selain itu, ada juga masakan Raitha yang terbuat dari wortel, bawang serta tomat yang dicincang halus. Dimasak oleh juru masak specialist masakan India yang berpengalaman puluhan tahun. Seluruh menu yang ditawarkan resto ini dijamin berasa Lezat, khas dan tentu mengunggah selera. 

Rumah Makan Asli Laksana Sunda 


Sesuai namanya, resto yang berlokasi di Kompleks Nagoya Garden Blok A No. 5 Nagoya ini, menyediakan makanan khas Sunda dengan menu seperti Karedok, Sop Buntut, Ayam Bakar, Sayur Asem, Gepuk/Empal, lalapan hingga Sambal Dadak yang diracik dari terasi khas Bandung. Sebagai resto cabang dari Rumah Makan Asli Laksana Sunda yang berlokasi di Soekarno Hatta (by-pass) Bandung. Resto ini menjamin, seluruh menu, baik rasa, aroma serta tampilan, sama persis dengan yang disajikan di resto pusatnya. Tak heran kalau setiap harinya resto ini selalu dipenuhi para penyuka makanan Sunda. apalagi suasana di resto ini juga terbilang nyaman dan sejuk dengan tampilan interior yang khas, dimana sebagian besarnya didominasi oleh bahan berasal dari bambu. So, siapapun yang bersantap, serasa makan di kampung sendiri. 

Rumah Makan Seafood Rezeki 


Menyantap makanan seafood sembari menikmari semilir angin laut ? Kalau Anda menginginkannya, singgahi RM Seafood Rezeki yang berlokasi di Batubesar ini. Banyak pilihan bersantap di restoran seafood yang sudah punya nama ini dan semuanya dipastikan mampu memanjakan lidah Anda karena diolah oleh juru masak berpengalaman serta menggunakan bahan berupa life seafood. Mulai buka sejak pukul 10.00 WIB, resto ini tidak sengaja ramai di datangi warga Batam, tapi juga turis dari Singapura, Malaisya, Korea, Taiwan hingga Jepang. Untuk menuju kesana, dari kawasan kota Anda bisa menggunakan taksi atau bus yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. 

Pondok Santai Kak Dadut


Nuansa Bali begitu terasa ketika menyinggahi podok santai yang satu ini. Tak heran, bila menu yang ditawarkan juga kebanyakan berunsur pulau Dewata. Resep andalan yang ditawarkan di antaranya ayam betutu kampung (spesial), ayam guling, ikan bakar jimbaran, ayam/ikan bakar Taliwang hingga plecing kangkung. Untuk minuman jangan lupa cicipi Es Daluman, es khas pondok santai kak Dadut yang bahan bakunya berasal dari daun Daluman. Pondok santai ini juga memiliki area barbaque yang dilengkapi dengan mini stage. Terdapat juga ruang serba guna serta VIP room yang disediakan untuk pengunjung yang menggelar acara atau event - event tertentu. Hanya beberapa menit dari pusat kota serta kurang lebih 15 menit dari terminal ferry international sekupang serta terminal ferry harbour bay jodoh.

Batik Garden Cafe


Restoran yang namanya dulu amat familiar di kota Medan ini terletak di Ruko Superblock Nagoya Hill. Terdiri dari tiga lantai, Batik Garden Cafe ini menawarkan aneka menu istimewa mulai dari sup buntut batik, nasi goreng batik, jus awet muda, sate lilit dan lain-lain. Semua dimasak dan diracik oleh juru masak yakni ibu menik dan heru yang khusus didatangkan dari Medan, sehingga menu yang disajikan, kualitas serta citra rasanya yang khas terjaga. Selain mengandalkan makanan yang mengunggah selera, restoran ini dikenal juga dengan dekorasi ruangannya yang bernuansa batik, mulai dari motif klasik sampai yang moderen jam buka restoran mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kek Pisang Villa 


Singgah di Batam tapi Anda bingung mencari oleh-oleh ? Coba ayunkan langkah kaki Anda ke Ruko Nusantara Golden Blok A/3 Batam Centre, maka Anda akan temukan beraneka rupa kek, oleh-oleh khasnya di Batam. Di tempat ini Anda dapat leluasa memilih rupa-rupa kek pisang berlogo Villa sebagai buah tangan untuk orang-orang yang Anda sayangi. Mulai dari Banana, Cake Villa Rasa Cheese, Blackforest, Blueberry, Mix Fruits hingga yang original. Semuanya, ditanggung enak dan bercita rasa khas. Gerai ini juga menyediakan brownies serta aneka kue kening untuk melengkapi oleh-oleh Anda. So, tunggu apa lagi ? Jangan ketinggalan Batam tanpa kek Pisang Villa !

Yang Khas, Bersantap di Ruang Terbuka The Special, Having Meal At On Opened Place


Bersantap di ruang terbuka sembari menikmati udara segar serta hinggar bingar suasana malam? Anda dapat temukan atmosfir ini bila berkunjung ke Batam. Coba, jelajahi tempat-tempat berikut untuk membuktikannya :

Zona Sate Kantor Pos Lama 


Setelah lelah mengelilingi Batam dan perut Anda mulai keroncongan, ayunkan langkah arena parkir di depan kantor pos lama, Nagoya. Orang banyak menyebut tempat ini sebagai zona sate, karena disini memang pusatnya penjual sate di Batam. Tinggal pilih, mau sate Padang atau Madura ? Pakai bumbu kecap, kacang atau khas Padang? Daging kambing atau ayam? Semua tersedia, dan sama enaknya.

Di Zona ini ada juga martabak telur dan manis buatan Sari Eco, produsen martabak yang sudah cukup punya nama di Batam. Sementara untuk minumannya, tersedia komplit dengan beragam jenis. Termasuk es campur, yang banyak di cari orang ketika berkunjung kesini. Jadi, sambil menyantap sate dan martabak yang lagi hangat-hangatnya, coba saja seruput es campur khas zona sate Kantor Pos lama ini.

Lokasi Zona Sate Kantor Pos Lama mudah ditempuh dari mana saja. Lokasinya persis disamping Hotel Nagoya Plaza atau tepat disisi kiri pintu masuk ke Nagoya Hill Superblock. Tergantung dari para pedagang, tapi biasanya hingga pukul satu atau dua malam.

Warung tenda mudah di temui di Batam. Di tiap pusat keramaian, hampir selalu ada, baik di kawasan tengah atau pinggir kota. Umumnya, warung-warung tenda itu mulai buka sejak sore kira-kira pukul empat dan berakhir hingga pukul dua atau tiga dini hari. . Sebagian besar lokasi warung tenda berada di sisi jalan atau di halaman parkir depan toko atau ruko. Makanan yang dijajankan beragam. Tapi umumnya adalah makanan lokal seperti pecel lele, nasi goreng, sate, ayam goreng atau bakar sampai aneka makanan laut.

Pujasera 


Pujasera adalah tempat bersantap paling khas di Batam. Kunjungan Anda menjadi kurang lengkap bila tak menyinggahi dan bersantap di sini. Pujasera sejatinya adalah lokasi bersantap yang umumnya berkonsep udara terbuka atau open air. Di tiap Pujasera, terdapat puluhan kedai (stall) yang menjajakan beragam menu, mulai dari seafood, western food, makanan khas lokal hingga nasi padang. Di sejumlah Pujasera, tersedia panggung untuk bermain musik atau karaoke. Sehingga sembari menyantap hidangan kesukaan Anda dapat menikmati alunan musik.

Terdapat banyak Pujasera di kota ini, dari yang dipinggiran hingga jantung kota. Berikut adalah sejumlah Pujasera yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi.

Winsor Food Court


Buka sejak pukul lima sore, Food Court ini selalu ramai dikunjungi. Terutama pada saat weekends. Disini Anda dapat memilih makanan favorit sesuai selera. Puluhan stall, menyediakan berbagai hidangan dari makanan lokal, sea food hingga Chinese Food. Sebut saja, sate, nasi padang, burger, aneka steak, sup ikan, sotong bakar hingga bak ku teh. Sementara minumannya, tersedia beragam, semisal aneka rupa jus, bandrek, es campur, teh obeng, teh o hingga bir, dll. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, food court ini memasang screen lebar di bagian sudut, termasuk sejumlah TV ukuran standard di bagian tengah. Sementara ditengah-tengah, tersedia panggung terbuka yang diperuntukan bagi siapa saja yang ingin berkaroke. Jadi sembari bersantap disini, pengunjung dapat leluasa menikmati tayangan acara TV, mendengarkan musik atau berkaroke ria.

Harbour Bay Food Court


Harbour Bay Food Court menyediakan begitu banyak stall yang menjajakan hidangan mulai dari menu seafood, western food hingga makanan lokal yang khas. Minuman yang tersaji, juga amat beragam.Dari aneka jus, minuman kaleng, bir sampai minuman racikan (liquer). Singkatnya, apapun makanan serta minuman  yang Anda cari, hampir semuanya ada disini. Selain memiliki area yang luas, food court ini menawarkan suasana serta view yang berbeda, karena posisinya yang berada di pinggir laut. Bahkan sebagian stall seperti Wei-wei sea Food Restaurant, Coloco Restaurant serta Sea Bay Pub, berdiri menjorok ke arah laut. Sehingga dari food court ini, sembari menyantap makanan kesukaan, Anda dapat menikmati pemandangan laut serta menyaksikan dari dekat rumah-rumah milik nelayan di perkampungan lama Tanjunguma... Kenapa tidak mencoba?

Parade Seafood 


Batam kota sea food! Banyak orang yang menyebut begitu, baik yang pernah singgah maupun yang hendak menjajakan kaki di kota pulau ini. Tapi itulah adanya. Dengan banyaknya restaurant seafood diseantero kota, ramuan masakan yang khas serta bahan seafood yang fress, tak berlebihan kalau kota ini disebut sebagai surganya makanan laut.

Restoran seafood bertabur dari yang berlokasi ditempat biasa, hotel berkelas sampai yang berada di tepi laut atau kelong. Berikut adalah panduan bagi Anda pecinta makanan laut untuk mendapatkan lokasi atau restoran terbaik.

Ditengah kota, Anda bisa kunjungi kawasan sekitaran pusat perbelanjaan Lucky Plaza, Nagoya. Di lokasi ini terdapat resto seafood yang mengusung konsep open air atau ruang terbuka. Masih dikawasan Nagoya, tepat di depan pintu masuk Nagoya superblock, Anda dapat temui sejumlah kedai sea food yang juga mengusung konsep udara terbuka.

Di Jodoh, terdapat dua resto seafood yang terkenal yakni sup ikan yongki dan restoran juju. Kedua resto ini terkenal dengan sup ikannya yang bercita rasa dan beraroma khas. Untuk mencapai kesana, cukup mudah, karena letaknya dekat dengan Plaza Avava atau Rubinson Mall.

Ingin menyantap seafood sembari menikmati pantai serta semilir angin laut?  Ada banyak pilihan tempat. Anda bisa meminta supir taksi atau tour guide mengantarkan Anda ke Nongsa, Bengkong Laut, Batu Besar, Western city, atau sekupang.Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina, Batam View Beach Resort, masing-masing resort ini memiliki seafood restoran yang menyajikan aneka rupa makanan laut yang mengunggah selera.

Share on Google Plus

About Unknown

wisata garut
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.