Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Berkeliling Batam (Traveling Arround Batam)

-- --
Berkeliling atau menjelajahi Batam dapat dilakukan dengan mudah dan terbilang nyaman. Sarana transportasi tersedia lengkap baik itu taksi, metrotrans, bus atau menyewa sendiri kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Ojek, juga tersedia di Batam dan dapat ditemui di hampir setiap sudut kota, dengan tarif tergantung jauh dekatnya tempat yang dituju.

Jodoh

Bila Anda ingin menggunakan jasa taksi, yang perlu di ingat adalah, taksi di Batam tidak menggunakan argometer. Jadi sebelum memutuskan naik taksi Anda harus melakukan negosiasi terlebih dulu. Namun, untuk rute-rute tertentu, sudah ada patokan harga yang dibuat oleh para operator taksi. 

Bagi Anda yang berkeinginan mengunjungi pulau-pulau disekitar Batam, dapat menggunakan pancung, atau menyewa speedboat yang banyak tersedia di sejumlah pelabuhan domestik maupun pelabuhan rakyat. 

Jelajahi Kota 


Jodoh 

Jodoh adalah sentra perdagangan penting di kota Batam. Kawasan ini dibangun sejak tahun 1980-an. Sebelum menjadi pusat dagang dan bisnis, jodoh tempo dulu memang sudah menjadi pusat dagang di pulau Batam. Kendati menjadi pusat keramaian, kondisi jodoh di tahun 1970-an, masih relatif sederhana. Belum ada bangunan permanen. Rumah serta kedai-kedai milik warga, seluruhnya terbuat dari kayu dan beratapkan getah. 

Oleh Otorita Batam, pasca terbakar di tahun 1981 dan tahun 1984, jodoh lalu di tata dan dibangun menjadi pusat dagang permanen. Tak lama kemudian, di Jodoh sudah bertumbuh ruko, pasar serta fasilitas publik lainya. Hingga kini, Jodoh makin berkembang pesat, ditandai dengan terbangunnya kantor-kantor bank, supermarket, pusat grosir hingga hotel-hotel berbintang. 

Banyak lokasi yang bisa Anda sembangi ketika mengunjungi kawasan Jodoh ini, Bila Anda ingin membeli barang elektronik, Jodoh adalah salah satu lokasi terbaik. Disini, terdapat banyak toko yang menjual berbegai perangkat elektronik dari mulai TV, handphone, computer serta perangkat elektronik lainya. Harga yang ditawarkanpun relatif bersaing. Untuk kebutuhan rumah tangga, jodoh juga tempat yang nyaman dan lengkap. 

Di Jodoh ini, terdapat sejumlah pusat belanja yang rugi rasanya bila tidak Anda kunjungi. Sebut saja misalnya TOP 100 Jodoh yang dikenal sebagai pusat barang elektronik dan pasar swalayan. Robinson Mall serta Avanza Plaza, menjual aneka produk fashion, rumah tangga dan juga pusat jajanan dan makanan. Samarinda Shopping Centre, menyediakan barang pecah belah, elektronik, juga produk fashion. Dilokasi yang sama juga terdapat Pasar Toss 3000 yang menyuplai kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang cukup murah.

Nagoya 


Nagoya, sebenarnya berjarak hanya beberapa meter dari Jodoh. Orang banyak menyebut Nagoya terutama oleh warga Tionghoa sebagai kepala naga. Nagoya juga dianggap sebagai China Town-nya Batam. Lantaran mayoritas penghuni Nagoya adalah mereka dari Suku Tionghoa. Layaknya Jodoh, Nagoya kini merupakan pusat dagang penting di kota Batam.

Kalau Anda berjalan-jalan ke Nagoya, ada sejumlah tempat yang agaknya tidak boleh Anda lewatkan. Terutama bagi Anda yang suka belanja. Di Nagoya ini terdapat banyak belanja, diantaranya Lucky Plaza, sebuah sentra perbelanjaan yang dikenal sebagai surganya elektronik terutama handphone. Disini, Anda dapat mencari handphone dari berbagai merek terkenal. Baik yang baru maupun yang second hand.

Tidak jauh dari Lucky Plaza, berdiri megah Nagoya Hill Superblock. Di pusat belanja ini, Anda dapat membeli aneka produk fesyen bermerk, elektronik sampai dengan keperluan rumah tangga. Sementara di Center Point, Anda juga dapat belanja pernak-pernik fashion, handphone dll.

Malam harinya, bila sudah capek berbelanja, Anda bisa kembali mendatangi Nagoya untuk makan malam. Nagoya menawwarkan banyak tempat makan yang menyediakan beraneka menu, mulai dari chinese food, seafood hingga nasi padang serta masakan dari warung tenda yang tersebar di berbagai sudut kota. Pujasera (foodcourt) juga mudah ditemui disini, semisal Pujasera A1, Pujasera OKI, Pujasera Nagoya Newtown, dll.

Batam Centre 


Batam Center merupakan pusat pemerintahan, dimana Anda dapat mengunjungi Gedung BIDA, kantor Walikota Batam, Gedung DPRD Batam, Bank Indonesia Cabang Batam serta instansi pemerintah lainya termasuk kantor pos.

Selain dikenal sebagai pusat pemerintahan, Batam Centre sejak lama telah diplot menjadi pusat bisnis dan perdagangan. Diwilayah ini, terdapat Pelabuhan Ferry Batam Center Point yang berseberangan letaknya dengan Mega Mall, sebuah pusat perbelanjaan lumayan besar di Batam. Selain itu, Batam Center ini terdapat bangunan Mesjid Raya, Mesjid terbesar dan termegah di Batam. Disebelahnya, berdiri Asrama Haji Batam serta pusat Informasi Haji (PIH).

Di Batam Center, Anda juga dapat mencicipi berbagai makanan khas Batam. Karena diwilayah ini terdapat sejumlah restoran seperti Resto Kediri, Restoran Sanur, Yongky Seafood, Restaurant dan beberapa kedai makan kaki lima yang menghidangkan makanan khas. 
Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.