Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

De Wisdom - Wisata Domba Garut

-- --
Hallo sobat, kayaknya untuk hari ini saya biinguuung ... bangeet mau nulis apa ? Rasanya otak saya tuh hari ini kurang konek nih. Entah karena terlalu banyak pikiran atau entah kenapa. Meskipun dipaksakan rasanya beraaat banget ini kepala. Namun untuk memenuhi kewajiban saya hari ini, menulis artikel  1 hari satu artikel saya tulis deh apa yang ada di pikiran saya sekarang :) hhee

Kali ini saya akan membahas mengenai De Wisdom Garut. Tulisan ini merupakan pengalaman sekaligus review dari temen - temen deket saya yang mengatakan bahwa De Wisdom ini sekarang menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan lokal di Garut. Saya sendiri baru sekali berkunjung ke De Wisdom ini, itu juga sudah lama kira - kira sekitar 5 tahun yang lalu. 

Seni Ketangkasan Adu Domba Garut

Dalu sih tidak sebagus sekarang ini katanya ! Dulu itu di de wisdom hanya terdapat banyak domba peliharaan saja yang siap untuk dilatih atau istilah kerennya Adu Domba. Taapiii sekarang kata temen - temen saya de wisdom itu adalah tempat yang oke, tempat yang bagus dan juga tempat yang keren untuk membawa anak - anak anda bermain disana. Bukan hanya untuk anak - anak katanya De wisdom ini juga cocok buat orang dewasa dan orang tua yang ingin liburan dengan melihat tradisi masyarakat kota Garut.

Disana Anda bisa berwisata sambil melihat Domba Garut yang perkasa, disana juga Anda bisa bermain ATV yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Setahu saya dahulu de wisdom itu sebagai sarana peternakan domba yang menghasilkan jenis - jenis bibit domba unggulan, namun kali ini de wisdom juga dijadikan sebagai tempat wisata bagi pengelolanya. 

Mungkin jika Anda kebingungan di Garut ingin berwisata kemana ? De wisdom ini bisa menjadi objek wisata yang menarik buat Anda. Apalagi bagi Anda yang suka Domba, Disini Anda bisa melihat Domba - Domba Pejantan yang sangat berkualitas yang siap untuk tempur baik dalam ajang tradisi adu domba maupun hanya berlatih. Ajang tradisi masyarakat kota Garut dalam adu domba ini diberi nama Ketangkasan Domba. 

Nih, saya punya videonya ! 



Ohh iyah lupa, Anda pasti bertanya - tanya dimana sih lokasi De Wisdom ini ? 

Lokasi De Wisdom ini berada di Rancabango Tarogong Kaler Garut. Anda tahu kan Tarogong Kaler ? Pastinya tahu donk :). Nah, bila Anda dari Bandung, saat Anda sudah sampai di Alun - Alun Tarogong Anda langsung belok kanan yang arah ke Garut kota atau ke Simpang Lima. Namun setelah belok kanan, di depan anda juga akan menemukan pertigaan dan anda ambil yang lurus jangan ambil yang ke simpang lima. Dari sana Anda tinggal lurus saja sampe menemukan objek wisata De Wisdom Garut. 

Mengenai akomodasi nih, disana sudah terdapat warung - warung kecil namun tidak terdapat penginapan ataupun hotel di dekat sana. Bila Anda ingin beristirahat Anda tinggal belik lagi arah saja menuju ke cipanas disana banyak sekali hotel dan penginapan yang siap Anda tempati. Yang menarik juga di Cipanas Tarogong ini, disana Anda bisa berenang di kolam renang air panas alami. 

Kolam renangnya banyak sekali disana, jadi Anda bisa menentukan pilihan yang Anda suka. Ada Sabda Alam yang mempunyai waterboom dan juga Ada Tirtagangga yang kolam renangnnya sangat nyaman juga mempunyai pijat refleksi air panas alami. Namun jika Anda ingin berenang dengan harga yang murah, sekitar Rp. 15.000,- saya sarankan Anda berenang di Surya Alam Garut. Yang paling mahal yaitu Tirtagangga, Sumber Alam dan juga Sabda Alam untuk tiket masuk berenang. 

Udah yah segitu aja, soalnya saya juga bingung mau ngomong apalagi. Semoga informasi yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi Anda. Ohh iyah lupa tuh, Garut juga sekarang sudah mulai terkenal dengan nama Pesona Garut
Share on Google Plus

About Unknown

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.