Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Wisata Kawah Kamojang Garut

-- --
Objek wisata alam yang pertama dalam pembahasan Paket Ngiuhan di Garut dengan sub tema "Objek Wisata Alam Populer" adalah Kawah Kamojang. Pernahkah Anda mendengar namanya ? Atau Anda pernah mengunjunginya ? 

Wisata Kawah Kamojang 


Wisata Kawah Kamojang Garut

Jika Anda merupakan warga Garut pasti mengenal tempat yang satu ini, sebuah tempat dengan panorama kawah sebagai pemikat yang menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung. Menurut saya tidak ada yang begitu istimewa di kawah kamojang ini. Bukan maksud saya untuk sedikit merendahkan tempat ini, akan tetapi saya hanya ingin memberikan informasi yang objektif sesuai dengan fakta dilapangan yang saya alami. Karena saya tidak ingin para pembaca saya kecewa dengan apa yang saya informasikan ini. 

Namun dibalik semua itu saya juga sangat terheran mengapa objek wisata ini selalu penuh oleh pengunjung bahkan masuk ke dalam kategori wisata alam populer di Garut. Mungkin karena tiket masuknya yang terbilang sangat murah, atau mungkin karena beberapa kawahnya yang unik. Dibalik ke tidak istimewaan dari kawah kamojang ini, ternyata banyak wisatawan dari luar kota Garut yang melaksanakan gathering sengaja ingin memilih tempat ini sebagai tujuan wisata mereka ketika mereka sedang liburan di Garut. 

Memang ada beberapa keunikan di tempat ini yang mungkin bisa menyedot perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata di garut yang satu ini. Diantaranya seperti : Adanya beberapa kawah yang bernama unik yaitu kawah kereta api yang bisa mengeluarkan suara seperti kereta api dan kawah hujan. Selain itu, disana juga terdapat sebuah tempat untuk pemandian dengan uap panas bumi / kawah di kawah hujan.

Andapun bisa mandi uap disana yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, asma dan penyakit yang lainya. Keunikan lainya yang dapat Anda lakukan di kawah hujan ini adalah ketika Anda merebus telor di air kawah tersebut anehnya telor tersebut bisa mateng dan bisa dimakan. Suasana di kawah ini masih cukup segar dan juga alami sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menyepi dari penatnya kota. 

Biasanya wisatawan yang datang dan berkunjung ke kawah kamojang ingin melihat beberapa kawah unik diatas. Selain dua kawah diatas, ada juga kawah manuk yang lokasinya terletak tepat di pinggr jalan dan para wisatawan bisa langsung melihatnya saat berkunjung ke sini. 

Berwisata ke Kawah Kamojang ini juga biasa sering dilakukan oleh rombongan tamu yang melaksanakan gathering ataupun outing di Garut dengan mamakai jasa HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai salah satu destinasi wisata liburan dari mereka. 


Lokasi Kawah Kamojang 


Kawah Kamojang merupakan salah satu tempat wisata yang rekomended yang lokasinya berada di perbatasan Bandung dan Garut. Namun sebenarnya objek wisata ini masuk ke wilayah Bandung. Anehnya objek wisata ini sering disebut sebagai salah satu objek wisata di garut. Kawah ini ada di dalam area GeoThermal PLTU Kamojang. Maka dari itu Anda tak perlu heran area ini memiliki sumber uap panas bumi alami yang dijadikan sebagai sumber pembangkit tenaga listrik atau PLTU oleh Kamojang. 

Rute Perjalanan ke Kawah Kamojang 


Rute perjalanan ke kawah kamojang ini ada dua jalur yaitu :
  • Jalur Bandung
  • Jalur Garut
Apabila Anda menggunakan jalur Bandung Anda harus melewati ruti dibawah ini. 
  • Rute Bandung - Majalaya - Ibun - Kamojang 
Rute Bandung ini sangat tidak direkomendasikan untuk Anda, karena beberapa kondisi jalan yang rusak berat, tanjakan tajam, tikungan tajam dan yang paling tidak direkomendasikan untuk jalur ini adalah karena pada tanjakan terakhir memasuki area kamojang Anda akan dihadapkan dengan yang namanya tanjakan monteng yang memang sangat ditakuti oleh banyak orang karena jalannya yang sangat panjang dan juga curam serta banyak tikungan - tikungan tajam pula. 

Apabila Anda menggunakan Jalur Garut Anda harus melewati rute di bawah ini.
  • Rute Garut - Samarang - Kamojang
Rute Garut - Samarang - Kamojang ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda, karena kondisi jalannya yang terbilang sangat bagus, tidak banyak tikungan tajam dan juga tidak banyak tanjakan tajam pokoknya sangat aman untuk semua jenis kendaraan Anda, baik mobil pribadi maupun bus besar. Saat Anda melewati jalur Garut ini, diperjalanan Anda juga akan melewati Kebun Mawar Situhapa dan juga Hotel Kampung Sampireun.

Beberapa Dokumentasi Foto Kawah Kamojang





Video Kawah Kamojang


Berikut ini dokumentasi video saat saya mengunjungi kawah kamojang Garut. 



Maps Kawah Kamojang


Berikut ini google maps untuk perjalanan Anda ke kawah ini, Anda bisa mengikuti jalur ini !

Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.