Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Wisata Curug Orok Garut

-- --
Wisata berikutnya yang menjadi pembahasan di Paket Ngiuhan di Garut kali ini adalah wisata ke curug orok Garut. Apakah diantara Anda ada yang pernah mendengar atau mengunjungi objek wisata ini ? 

Jawabannya mungkin jika Anda adalah wisatawan lokal asal Garut yang masih berusia muda pasti pernah berkunjung ke wisata yang satu ini, karena wisata ini cukup populer di kalangan anak muda Garut. Tempatnya yang lumayan nyaman juga cukup romantis untuk pasangan kekasih. Namun ada apakah dibalik tempat yang romantis ini ? temukan jawabannya disini!

Curug Orok Garut


Gathering ke Curug Orok

Curug Orok merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Garut dengan air terjun atau curug yang menjadi magnet dari datangnya pengunjung atau wisatawan ke tempat ini. Curug orok ini terletak di Desa Cikandang Kecamatan Cikajang Garut Jawa Barat. Curug orok ini memiliki nilai sejarah yang lumayan sangat diperhatikan oleh masyarakat daerah terdekat dari curug ini. 

Asal nama dari curug orok ini juga dikenal karena sejarah atau cerita rakyat masyarakat setempat pada tahun 1968 yang dahulu kala ada seorang ibu yang membuang bayinya di curug atau air terjun ini sehingga air terjun ini dinamakan Curug yang berarti air terjun dan kata orok diambil dari bayi dalam bahasa sunda, maka diambilah nama Curug Orok. 

Curug Orok ini memiliki ketinggian mencapai 250 MDPL dengan konfigurasi umum lahan berbukit dan cukup terjal. Ada sebuah mitos yang cukup populer mengenai tempat ini yaitu dikatakan bahwa " Jika Anda merupakan sepasang kekasih berkunjung ke tempat ini maka hubungan Anda tidak akan berjalan lama atau akan putus ". Benar atau tidaknya mitos ini, ternyata sangat dipercayai oleh masyarakat kota Garut. Makanya dari itu tempat ini sangat tidak direkomendasikan untuk Anda yang akan menikah.

Jika Anda penasaran dan ingin menguji kebenaran dari mitos ini, segeralah kunjungi wisata curug orok ini. Namun saya tidak bertanggung jawab atas kejadian apa yang akan terjadi pada hubungan Anda berikutnya setelah mengunjungi tempat ini. hhee

Curug Orok ini memang memiliki keindahan yang sungguh luar biasa, makanya dari itu banyak wisatawan yang rela jauh - jauh dari Jakarta dan kota - kota lainya sengaja berkunjung ke tempat ini. Apabila weekend atau hari libur lainya wisata ini selalu penuh dengan pengunjung terutama pengunjung lokal warga Garut asli.

Disana Anda bisa melihat air terjun yang meluncur dari atas ke bawah dengan genangan air di bawah yang cocok untuk Anda pakai berendam. Airnya memang sangat dingin namun segar. Di tempat wisata ini juga terdapat kolam pemandian yang juga dapat dipakai oleh Anda berenang. Air di kolam ini juga terbilang sangat dingin namun apabila dipakai pada siang hari juga akan terasa segar.

Selama diperjalanan menuju ke lokasi air terjun dari lokasi parkir motor, Anda akan menghadapi rintangan yaitu jalannya yang mudun ke bawah dengan jalan tanah bertangga yang sengaja dibuat supaya lebih mudah untuk para pengunjung berjalan. Pudunan bertangga ini cukup panjang dan ada 7 tangga yang harus Anda lewati untuk bisa sampai ke air terjun curug orok tersebut.

Akomodasi


Untuk akomodasinya sendiri di tempat wisata yang satu ini, sudah terdapat beberapa akomodasi yang memadai untuk para wisatawan diantaranya sudah terdapat rumah makan, mushola, tempat parkir yang luas, toilet dan juga sudah tersedia penginapan sejumlah 10 kamar. Jadi untuk akomodasi di tempat ini cukup komplit dan aman untuk Anda para wisatawan yang menginginkan berlama - lama namun tidak membawa bekal.

Tiket Masuk Curug Orok Garut


Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, namun tidak mengetahui harga tiketnya dan niat mereka untuk mengunjungi wisata ini jadi tidak terlaksana karena yang mereka takutkan akan mahal. Padahal jika mereka mengetahui yang sebenarnya, tiket masuk ke curug orok ini terbilang murah yaitu Rp. 15.000,- / orang. Jadi apabila Anda sekarang sudah mengetahui harga tiketnya, tunggu apalagi, Segera kunjungi Curug Orok Garut.

Dokumentasi Foto Curug Orok Garut


Berikut ini saya memiliki beberapa dokumentasi foto tentang curug orok Garut.




Video Curug Orok Garut


Untuk kembali menambah minat Anda untuk berkunjung ke tempat wisata ini, saya memiliki dokumentasi video tentang wisata ini.



Maps Curug Orok Garut


Untuk mengunjungi Curug Orok Garut ini, Anda bisa ikuti jalur google maps berikut ini.


Share on Google Plus

About Unknown

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.