Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Wisata Candi Cangkuang Garut

-- --
Setelah Anda melaksanakan Wisata Kawah Kamojang, idealnya Anda juga melakukan wisata ke Candi Cangkuang Garut. Informasi Paket Wisata Ngiuhan di Garut untuk kali ini akan mencoba membahas mengenai objek wisata tersebut. Disini saya akan memberikan informasi real sesuai dengan fakta yang ada di lapangan tanpa berpencak kata ataupun bersilat lidah, supaya informasi ini dapat bermanfaat bagi wisatawan yang ingin melaksanakan liburannya di Garut dan memilih tempat yang tepat untuk liburannya. 

Wisata Candi Cangkuang 


Candi Cangkuang Garut

Berwisata memang merupakan suatu kegiatan yang layaknya dilakukan selama minimal 6 bulan sekali bahkan seharusnya wisata itu dilaksanakan selama 1 bulan sekali untuk mengembalikan semangat bekerja para karyawan di kantor. Akan tetapi jikalau wisata dilakukan selama sebulan sekali dengan mengadakan gathering ataupun outing maka perusahaan mungkin bisa bangkrut. hhee

Maka dari itu wisata yang dilakukan sebulan sekali biasanya bukan merupakan wisata gathering akan tetapi wisata keluarga. Wisata keluarga yaitu wisata yang dilakukan oleh seorang karyawan bersama keluarganya untuk menghilangkan penat dan mengembalikan semangat dirinya saat bekerja. Nah, wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga Anda tersebut salah satunya adalah Wisata ke Candi Cangkuang Garut. 

Candi Cangkuang Berada di kec. Leles Garut Jawa Barat. Objek wisata ini merupakan salah satu wisata alam yang populer di Garut selain Gunung Papandayan, dan juga Kawah Kamojang. Objek wisata di Garut ini biasanya ramai dikunjungi ketika weekend ataupun hari - hari libur lainya. Tak jarang wisatawan yang datang ke tempat ini adalah tourist asing maupun wisatawan mancanegara. 

Karenanya sudah pasti jelas wisata ini sudah dikenal sejak lama makanya bisa sampai dikenal hingga mancanegara. Mungkin Anda pernah mendengar candi cangkuang ini merupakan satu - satunya candi hindu yang ada di tatar sunda, itulah sebabnya mengapa banyak wisatawan asing yang secara sengaja mengunjungi objek wisata Garut ini. Apabila Anda bertanya - tanya apa sih uniknya, indahnya atau kerennya objek wisata Candi Cangkuang ini ?

Sebenarnya objek wisata tidak begitu indah, tidak begitu keren namun cukup unik dengan sejarahnya. Maka dari itu, jika Anda menginginkan hanya wisata untuk menghilangkan penat mungkin menurut saya kurang cocok untuk Anda berwisata ke Candi Cangkuang ini. Namun jika Anda adalah seseorang ingin ingin mengeksplor tempat - tempat wisata dimanapun itu berada tempat sangat cocok untuk Anda eksplor. Sejarah tempat ini begitu menarik untuk diteliti lebih dalam, apalagi disana terdapat sebuah perkampungan khas Sunda yaitu Kampung Adat Pulo.

Nah, Kampung Adat Pulo juga tak jarang menjadi tempat wisata bagi para wisatawan yang melaksanakan gathering ataupun outing. Selain kampung adat pulo, saat diperjalanan menuju ke Candi Cangkuang Garut, Anda juga akan melewati satu tempat wisata lain di Garut yang juga cukup diperhitungkan yaitu Situ Cangkuang. Disitu inilah yang mungkin memiliki pemandangan yang lumayan keren baik itu berfoto maupun untuk liburan keluarga.

Berwisata ke Candi Cangkuang mungkin menarik karena saat Anda mengunjunginya Anda akan disuguhkan dengan 3 tempat wisata sekaligus. Bagi Anda yang ingin melaksanakan liburannya di objek wisata ini dengan membawa rombongan besar, namun tidak ingin ribet mengurusi keperluan ini dan itu, ada baiknya Anda meminta jasa pendampingan dari salah satu agen travel terpercaya di Garut " HDG Team" yang sangat berpengalaman selama beberapa tahun dalam kegiatan tersebut.


Tiket Masuk Candi Cangkuang


Sudah saya katakan diatas, bahwa saat Anda melaksanakan kegiatan wisata ke tempat ini, mungkin tidak akan menghabiskan biaya yang terlalu besar ataupun menguras dompet tebal Anda. Karena wisata ke tempat ini menurut saya cukup murah namun Anda akan merasa puas dengan apa yang akan Anda dapatkan disana. Jadi Anda tak perlu ragu untuk melaksanakan wisatanya ke tempat ini. Biaya tiket masuknya ke Candi Cangkuang ini adalah Rp. 15.000,- / orang dan untuk menyebrangi Situ Cangkuang dengan menggunakan rakit Anda diharuskan kembali membayar sekitar Rp. 10.000/ orang.


Akomodasi


Rumah Makan Sari Cobek Garut

Mungkin Anda juga yang kemalaman saat berwisata ke tempat ini juga bertanya, apakah di tempat wisata ini terdapat akomodasi seperti penginapan ataupun warung - warung ? akomodasi seperti itu sudah ada dan dipersiapkan untuk wisatawan. Bahkan untuk sekarang segala akomodasi di tempat wisata ini sedang diperbaiki seluruhnya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Dimulai dari penginapan, warung - warung kecil, wc dan juga yang lainya sudah tersedia disana. Disana juga sudah tersedia seperti mushola, rumah makan dan juga tempat parkirnya yang luas cukup nyaman dan juga Aman untuk kendaraan Anda.

Rute Perjalanan Candi Cangkuang


Untuk rute perjalanan ke Candi Cangkuang ini tidak begitu sulit, baik itu Anda menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum. Apabila menggunakan kendaraan umum dari kota Bandung, Anda hanya perlu menggunakan bis jurusan Garut dari Bandung/Jakarta, kemudian Anda berhenti di Alun - alun kecamatan Leles dan dari sana Anda bisa menggunakan jasa ojek hingga bisa sampai ke wilayah Candi Cangkuang.

Dokumentasi Foto Candi Cangkuang 


Lapangan Parkir

Rakit Situ Cankuang 

Situ Cangkuang 

Rumah Adat Kampung Pulo

Warung Oleh - oleh Cangkuang

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang


Video Candi Cangkuang


Berikut ini saya mempunyai video saat saya mengunjungi objek wisata candi ini.



Maps Candi Cangkuang


Untuk menuju ke Candi Cangkuang ini, Anda juga bisa langsung mengikuti google maps berikut ini dan ikuti jalurnya.


Share on Google Plus

About Unknown

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.