Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Objek Wisata Pantai Populer di Garut

-- --
Setelah Paket Wisata Ngiuhan di Garut selesai membahas tentang Objek Wisata Pegunungan di Garut, kini saatnya membahas wisata pantai yang terletak di Garut Selatan. Di wisata pegunungan ngiuhandigarut.blogspot.com membahas beberapa gunung diantaranya : 
Untuk penjelasan mengenai ketiga gunung diatas, Anda tinggal klik nama gunung yang ingin Anda ketahui penjelasannya. Sementara di wisata pantai ini, beberapa hal yang ingin saya share kepada Anda penjelasannya adalah mengenai : 
Ketiga pantai tersebut termasuk pantai yang populer di Garut. Sebenarnya masih banyak pantai lainya seperti pantai cicalobak, pantai gunung geder, pantai sanghyang taraje dan masih banyak yang lainya. Akan tetapi yang ingin saya bahas di Paket Ngiuhan di Garut ini hanya tiga yang diatas yang sangat populer di Garut. 

Wisata Pantai di Garut Selatan 


Pantai di Garut Selatan

Garut Selatan memang terkenal dengan wisata pantainya yang indah, maka dari itu banyak sekali pengunjung yang datang ke Garut Selatan apabila weekend, weekdays ataupun hari - hari besar lainya seperti hari libur lebaran dan hari libur panjang sekolah. Sama halnya dengan Garut Kota, Garut Selatan ini memiliki pesona wisata yanga dapat menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. 

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini biasanya membludak pada saat hari raya libur lebaran, bahkan jalanan menuju ke pantai selatan ini selalu macet dari mulai 2 hari sebelum lebaran dan 1 minggu setelah lebaran. Nah, jika Anda ingin melakukan wisata ke Garut Selatan dengan keadaan pantai yang sepi, ada baiknya Anda melakukan wisata di hari - hari biasa. Karena biasanya apabila hari - hari biasa bahkan hampir tidak ada pengunjung perharinya.

Namun jika Anda ingin membawa rombongan wisata ke Garut Selatan, ada baiknya didampingi langsung oleh EO wisata yang akan mengurusi segala keperluan Anda disana. Salah satu EO wisata yang saya sarankan adalah HDG Team yang dinaungi oleh CV Hotel di Garut. Selain sudah berpengalaman dalam mendampingi rombongan tamu yang melaksanakan berbagai paket wisata seperti :
  • Gathering / Outing Perusahaan
  • Paintball 
  • Rafing
  • Camping 
  • dll
HDG Team ini juga hanya specialis untuk paket - paket wisata yang ada di Garut. Mereka juga sudah benar - benar paham dengan segala kondisi yang ada di lapangan, sehingga segala bentuk permasalan di lapangan dari yang spele hingga yanga besar inysaallah dapat diselesaikan dengan mudah. 

Ada baiknya, saya sedikit mereview ketiga wisata pantai diatas yang akan saya bahas satu persatu dipostingan saya berikutnya. 

Pantai Santolo Garut 


Pantai Santolo 

Sebuah pantai yang sangat terkenal di Garut ini terletak tepatnya di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Jawa Barat. Wisata pantai ini mungkin dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan penat Anda karena padatnya kota serta pekerjaan Anda di kantor. Pantai santolo ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih halusnya yang membentang sejauh mata Anda memandang, membuat Anda akan betah berlama - lama di pantai ini. 

Banyak aktivitas wisata yang dapat Anda lakukan di tempat wisata ini, beberapa diantaranya seperti Berenang, bermain snorkling serta aktivitas - aktiviatas wisata air lainya. Selain itu, Anda juga bisa membangun tenda di pinggir pantai untuk bisa menikmati malam dengan suara deburan ombak dari pantai tersebut. Menerbangkan lampion harapan di pinggir pantai akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Di pantai santolo ini juga terdapat sebuah pulau yang layak untuk Anda kunjungi serta Anda telusuri sejarahnya, dan pulau itu bernama PULAU SANTOLO. 

Pantai Sayang Heulang Garut


Pantai Sayang Heulang

Selain Pantai Santolo, Garut Selatan juga memiliki Pantai Sayang Heulang yang keindahannya menandingi pantai tersebut. Pantai ini terletak di Mancagahar, Pameungpeuk Kabupaten Garut. Jika Anda kurang suka dengan kondisi pantai santolo yang terlalu banyak sampah, alternatif lainnya ya Anda kunjungi pantai sayang heulang ini. Keindahan alam dari pantai sayang heulang ini memang tak dapat Anda ragukan, selain tempatnya yang bersih, Anda juga dapat berjalan agak ke tengah pantai karena doburan ombak di pantai ini terhalang oleh karang - karang sampai agak ke tengah pantai. 

Aktivitas wisata yang dapat Anda lakukan disini adalah bermain air, mencari ikan - ikan kecil yang terbawa ombak disela - sela karang hingga menulis nama di pasir dan berfoto selpie mengabadikan moment indah Anda disana. Namun ada beberapa hal yang tidak dapat Anda lakukan disana seperti berenang karena banyaknya karang - karang tajam dan juga Anda tidak bermain snorkling disana.  Namun membuat tenda di pinggir pantai dapat Anda lakukan disana. Sebuah tempat yang layak untuk Anda kunjungi di pantai sayang heulang ini adalah BUKIT TELETUBIES. 

Pantai Rancabuya Garut


Pantai Rancabuaya

Satu lagi pantai di Garut Selatan yang keindahannya dapat menandingi kedua pantai diatas yaitu Pantai Rancabuaya. Berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya ini berada di ketinggian 0-200 Meter diatas permukaan laut dengan curah hujan 1200 mm/tahun. Gelombang di pantai ini biasanya kurang dari 1 meter dengan material dasar laut yaitu pasir halus, batu karang dan pasir kasar.

Banyak aktivitas wisata yang dapat Anda lakukan disana seperti bermain air, mencari ikan - ikan kecil yang masuk ke sela - sela karang hingga membangun tenda. Disekitar Pantai Rancabuaya ini sudah terdapat banyak sekali akomodasi penginapan dan juga warung - warung. Salah satu rekomendasi penginapan untuk Anda yang ingin melaksanakan kunjungan wisata ke pantai ini adalah HdG Alamanda Private Resort Rancabuaya. 


Video Pantai & Penginapan


Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.