Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Objek Wisata Alam Populer di Garut

-- --
Objek wisata yang ada di Garut memang sangat lengkap, dari objek wisata pantai hingga objek wisata pegunungan ada di Kabupaten Garut. Namun bukan hanya itu saja, objek wisata alampun garut punya. Diantara objek wisata alam berikut ini ngiuhandigarut.blogspot.com hadirkan untuk Anda. Kami hanya menyebutkan yang populernya saja dari seluruh objek wisata yang ada di Garut. berikut daftarnya !
  1. Kawah Kamojang Garut
  2. Candi Cangkuang Garut
  3. Situ Bagendit Garut
  4. Curug Orok Garut
Ke empat objek wisata ini akan menjadi daftar isi di postingan saya ini. Untuk informasi lengkapnya mengenai wisata di Garut di atas, Anda tinggal klik nama objek wisatanya sehingga akan muncul jendela baru yang merupakan penjelasan dari objek wisata yang Anda inginkan. 

Kawah Kamojang Garut


Kawah Kamojang Garut

Objek wisata ini sebenarnya terletak di perbatasan Bandung - Garut, namun sebenarnya masuk ke wilayah Bandung. Akan tetapi karena lokasinya lebih dekat ke Garut maka banyak yang menyebut tempat ini sebagai salah satu objek wisata yang Anda di Garut. Sebenarnya yang saya tahu tempat ini tidak begitu istimewa, namun entah kenapa wisata ini selalu penuh dengan wisatawan yang berkunjung. 

Disana Anda hanya akan disuguhkan dengan pemandangan beberapa kawah yang menjadi pusat perhatian dan juga magnet bagi para wisatawan yang berkunjung. Beberapa kawah yang akan Anda temui disana diantaranya adalah Kawah Hujan, Kawah Manuk, Kawah Bereum dan juga Kawah Kereta api yang menjadi pusat perhatian dari objek wisata ini. 

Tempat Wisata di Garut ini biasanya menjadi tujuan wisatawan yang mengadakan gathering perusahaan di Garut dengan memakai jasa HDG Team sebagai pendamping wisata mereka. Sengaja tempat ini disuguhkan kepada tamu gathering perusahaan, karena Hdg team ingin memperkenalkan seluruh pariwisata yang ada di Garut. 

Candi Cangkuang 


Candi Cangkuang Garut

Objek wisata alam populer di Garut yang kedua adalah Candi Cangkuang Garut. Candi cangkuang ini merupakan satu - satunya candi hindu yang ada di jawa barat. Terletak di Kecamatan Leles Garut Jawa Barat candi ini juga menjadi salah satu alternative wisata dari perusahaan yang mengadakan gathering ataupun outing di Garut dengan ingin mengenal lebih jauh tentang seluruh objek wisata yang ada di Garut. 

Wisata Candi Cangkuang Garut ini adalah alternative wisata yang murah meriah dengan membawa rombongan keluarga dan mengajaknya liburan. Memang tempat ini tidak seindah yang di promosikan - promosikan di internet, namun disana Anda lebih dapat mengenal serta menggali sejarah tentang objek wisata yang satu ini. 

Saat diperjalanan menuju ke Candi Cangkuang, Anda juga harus melewati salah satu tempat wisata lain yang ada di Garut yaitu Situ Cangkuang Garut. Nah untuk mencapai candi, Anda harus melewati situ ini dengan menaiki rakit dengan membayar Rp. 10.000/ orang dan juga Anda akan melewati suatu perkampungan tradisional Garut yaitu kampung adat pulo. 

Situ Bagendit 


Situ Bagendit Garut

Wisata lainya yang cukup menarik untuk dipakai sebagai tempat liburan bersama keluarga adalah Situ bagendit Garut yang terletak di Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat. Tempat ini lumayan menarik sebagai tempat wisata yaitu adanya situ yang cukup luas yang konon ada legendanya. Wisata ke Situ ini juga merupakan alternative wisata yang murah meriah sehingga tidak akan membuat kantong Anda kosong. 

Yang menarik di objek wisata situ bagendit ini, Anda bisa berkeliling situ tersebut dengan menggunakan sepeda air yang berbentuk seperti binatang, angsa , jerapah dan yang lainya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda pasangan yang sedang dimabuk cinta karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang romantis di Garut

Curug orok


Curug Orok Garut

Dilihat dari namanya saja memang objek wisata ini cukup menyeramkan, namun dibalik namanya tersebut ada sebuah keindahan yang layak untuk Anda lihat disana, yaitu adanya sebuah air terjun dengan airnya yang sangat jernih dan temperaturnya yang sejuk. Namun dibalik keindahannya tersebut ada kisah tragis yang menjadi latar belakang penamaan curuk orok tersebut yaitu : ada seorang wanita yang membuang bayinya dari puncak air terjun sehingga air terjun itu dinamakan Curug Orok. 

Curug orok ini berada di ketinggian 250 Meter DPL (diatas permukaan laut) dengan memiliki dua buah curug yang besar dan juga yang kecil. Yang besar banyak yang mengibaratakan sebagai ibu si bayi dan yang kecil di ibaratkan sebagai bayinya. Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa apabila ada seorang pasangan kekasih atau seorang pasangan yang mau menikah berkunjung ke Curug Orok ini maka hubungan mereka tidak akan berlangsung lama alias PUTUS. Benar atau tidaknya mitos tersebut hanya bisa Anda buktikan sendiri kesana 😈.

Itulah ke-4 objek wisata alam yang populer di Garut yang saya tahu. Saya sebagai warga Garut bangga dengan banyaknya pariwisata yang ada di Garut. Semoga artikel singkat ini dapat membuat perkembangan pariwisata yang ada di Garut menjadi meningkat. Salam sukses dari saya Rio HDG dan ....

Ingat !!! 

INGAT GARUT,,, INGAT HDG !!!

Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.